Hadapi Omicron DPR-Pemerintah Siapkan 122,5 Triliun

D A
D A
1 Min Read
Bisikbisik.id – Badan Anggran DPR bersama Pemerintah telah menyiapkan Rp 122,5 Triliun. Anggaran tersebut untuk kesiapan APBN dalam menghadapi tekanan akibat dampak gelombang ketiga Covid-19.

Hal tersebut disampaikan Ketua Badan Anggaran DPR RI Said Abdullah di komplek parlemen Senayan Rabu (02/2/22). Said mengatakan untuk mengantisipasi naiknya pasien covid-19 akibat varian Omicron sehingga membutuhkan perawatan medis, maka pada tahun ini Pemerintah dan DPR telah bersepakat menyiapkan alokasi belanja kesehatan sebesar Rp 122,5 triliun.

Anggaran tersebut digunakan untuk melanjutkan program vaksinasi covid-19, termasuk vaksinasi tahap tiga atau booster, biaya perawatan pasien, intensif terhadap tenaga kesehatan dan ruang perawatan.

“Kami bersama pemerintah sudah menyiapkan diri untuk itu bahkan di dalam Program Percepatan Pemulihan Ekonomi Nasional penanggulangan covid kita sadari bersama bahwa untuk kesehatan itu ada 122,5 triliun maka bagi kami sesungguhnya kalau dan mudah-mudahan tidak terjadi kalau sampai terjadi dahsyat sebagaimana dulu gelombang kedua kami sesungguhnya pemerintah dari sisi anggaran sudah jauh lebih siap”. kata Said,Rabu (02/2/22).

Share this Article
Leave a comment