KemenPPPA Kawal Kasus Kekerasan Seksual Terhadap Anak SMP Oleh Guru di Bandar Lampung.

Bisikbisik.id – Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA) menyayangkan kasus kekerasan seksual yang terjadi pada anak perempuan Sekolah Menengah Pertama (SMP) berumur 15 tahun yang dilakukan oleh oknum Guru berinsial HP (28) di ruang kelas sekolah di Bandar Lampung.

“KemenPPPA menyayangkan terjadinya kasus kekerasan seksual di lingkungan sekolah yang merupakan lembaga pendidikan tempat belajar-mengajar. Sekolah yang seharusnya merupakan tempat aman bagi anak ternyata justru menjadi tempat terjadinya kasus kekerasan seksual yang dilakukan oleh oknum guru sekolah kepada muridnya. Oknum guru tersebut meminta korban AM datang ke sekolah dengan alasan ada tugas mata pelajaran yang belum dituntaskan oleh korban.” ujar Deputi Bidang Perlindungan Khusus Anak KemenPPPA, Nahar di Jakarta (14/3).

Nahar menuturkan terungkapnya kasus kekerasan seksual yang terjadi pada murid oleh guru sekolah dapat menimbulkan kepanikan di masyarakat. Tetapi, di sisi lainnya juga dapat memberikan dorongan kepada masyarakat untuk melaporkan kasus kekerasan yang ditemui atau terjadi pada diri sendiri.

Berdasarkan hasil koordinasi yang dihimpun oleh Tim SAPA 129 KemenPPPA dengan Unit Pelaksana Teknis Daerah Perlindungan Perempuan dan Anak (UPTD PPA) Bandar Lampung, kronologis kekerasan seksual yang terjadi berawal dari pelaku meminta korban datang ke sekolah untuk menyelesaikan tugas mata pelajaran pada tanggal 10 Maret 2022. Aksi pelaku dilakukan di ruang kelas dan korban tidak berdaya akibat ancaman pelaku.

Berita terbaru lainnya

spot_imgspot_img

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img