Olahraga Ringan Khusus Penderita Penyakit Parkinson

Ada sebagian orang yang merasakan kejang pada tangan dan lengan, ternyata hal tersebut tidak boleh dianggap sepele.  Karena bisa jadi, mengalami penyakit parkinson yang berhubungan dengan kerusakan otak.

Penyakit parkinson adalah penyakit yang menyebabkan kejang pada tangan dan lengan serta kesulitan berjalan akibat dari kerusakan sel saraf di otak. Ini adalah penyakit sistem saraf pusat dimana gangguan gerakan seperti kekakuan otot, tubuh gemetar , dna gerakan lambat muncul karena sek-sel yang memproduksi dopamin, neurotransmiter yang disekresikan dari otak hilang.

Namun, pada tahap awal penyakit parkinson, olahraga intensitas sedang secara teratur dapat memperlambat perkembangan penyakit parkinson. Hal ini dibuktikan dengan sebuah penelitian yang menemukan fakta tersebut. Menurut tim peneliti, pasien penyakit parkinson dapat memperlambat perkembangan penyakit jika mereka melakukan olahraga intensitas sedang, seperti berjalan kaki atau bersepeda, dua kali seminggu selama 1 hingga 2 jam atau lebih.

Tim peneliti menanyakan berapa jam dan pada intensitas apa selama seminggu terakhir, seperti berjalan kaki atau bersepeda, dan menganalisis bagaimana hal ini berkorelasi dengan tingkat perkembangan penyakit parkinson. Akibatnya, pasien yang tidak melakukan olahraga sedang atau lebih tinggi di bawah rata-rata keseluruhan sebanyak 1 hingga 2 kali seminggu atau kurang selama 1 hingga 2 jam atau kurang yang diuji keparahan gejala penyakit parkinson. Skor yang semakin tinggi dengan poin 1 hingga 4 poin maka semakin buruk, skor telah meningkat dari 1,4 menjadi 3,7 dalam 6 tahun.

Sebaliknya, pasien yang durasi dan intensitas latihannya melebihi rata-rata tidak meningkatkan skor gejala penyakit parkinson menjadi hanya 3,0 poin. Tim peneliti menemukan bahwa sangat penting untuk terus berolahraga untuk jangka waktu yang lama daripada terlalu keras di awal. Hal ini menunjukkan bahwa tidak ada kata terlambat untuk memulai program olahraga bahkan setelah penyakit parkinson dimulai, para peneliti menekankan. Perawatan tersebut meredakan beberapa gejala penyakit parkinson, tetapi tidak mempelambat perkembangan penyakit parkinson.

Baca Juga :

Usia Muda, Tapi Sudah Beruban !


Berita terbaru lainnya

spot_imgspot_img

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img