Menteri PPPA: Sinergi Dan Dukungan Berbagai Elemen Mengoptimalkan Pemberdayaan Perempuan Secara Ekonomi.

Bisikbisik.id – Banyak amalan baik dan penuh makna yang dapat dilakukan di momen bulan Ramadan penuh berkah, salah satunya adalah dengan berbagi kasih serta silaturahmi terhadap saudara sesama, khususnya perempuan dan anak. Manfaat dan kebaikan berbagi di bulan Ramadan yang penuh berkah, tidak hanya diterima oleh pemberi, namun juga membawa menfaat bagi penerima. Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Bintang Puspayoga mengapresiasi Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) yang menginisiasi kegiatan IWAPI Berbagi Kasih Ramadan kepada kaum dhuafa yang terkena dampak ekonomi dan musibah Covid-19 dan anak yatim piatu di DKI Jakarta.

“Apresiasi setinggi-tingginya saya sampaikan kepada IWAPI yang didukung oleh Hotel Borobudur karena telah mencurahkan perhatian penuh kepada kaum dhuafa yang terkena dampak ekonomi dari musibah Covid-19 serta anak yatim piatu di wilayah DKI Jakarta. Semoga kegiatan ini dapat menjadi pengingat untuk terus berbagi dan bersilaturahmi bagi sesama manusia serta dapat mendorong pemulihan ekonomi dan terwujudnya perempuan Indonesia yang maju dan berdaya.” ujar Menteri PPPA melalui virtual, Minggu (17/4).

Seperti yang diketahui, perempuan memiliki peran dan jasa yang besar dalam menumbuh kembangkan perekonomian di Indonesia, terutama melalui Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Dilansir dari data terakhir Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (KUKM), dari total UMKM di Indonesia yang berjumlah 65.5 juta, 64 jutanya adalah usaha mikro dimana lebih dari setengahnya dimiliki dan dikelola oleh perempuan. Kementerian KUKM juga mencatat bahwa pemilik dan pengelola UMKM perempuan cenderung akan mempekerjakan perempuan lain dalam menjalankan usahanya.

Berita terbaru lainnya

spot_imgspot_img

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img