Buka Apel Dansat 2022, Pangdam Kasuari Tekankan Kesiapsiagaan Satuan Hadapi Situasi Genting.

Bisikbisik.id – Tangungjawab Kodam Kasuari diantaranya adalah menggelar dan membina satuan untuk kepentingan pertahanan wilayah Provinsi Papua Barat yang merupakan bagian dari pertahanan NKRI. Satuan harus siap dioperasionalkan setiap waktu apabila Negara membutuhkan terutama dalam menghadapi situasi yang genting.

Penekanan ini disampaikan Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Gabriel Lema, S.Sos., dalam amanatnya saat membuka secara langsung kegiatan apel Komandan Satuan (Dansat) Kodam XVIII/Kasuari TA. 2022, di aula Makodam, Trikora, Arfai 1, Manokwari, Papua Barat, Senin (23/5/2022).

Dihadapan para peserta apel Dansat, Pangdam menyampaikan para peserta dituntut untuk dapat menemukan suatu konsep dan formulasi yang tepat bagaimana Dansat dapat menerapkan sistem pembinaan satuan (Binsat) yang diharapkan sehingga dapat tercapai profesionalisme prajurit.

“Untuk itu semua satuan jajaran Kodam perlu melaksanakan Binsat secara berjenjang, sistematis, terukur dan terpadu guna memperoleh kesiapan operasional dalam rangka melaksanakan tugas OMP maupun OMSP”.

Berita terbaru lainnya

spot_imgspot_img

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img