Hadiri Sarasehan PERGUNU, Wapres Tegaskan Guru Harus Jadi _Uswatun Hasanah.

Bisikbisik.id- Guru memainkan peranan penting yang tidak tergantikan dalam menentukan peradaban sebuah bangsa, mulai dari aspek intelektualitas hingga kebudayaan. Sebab, guru menanamkan nilai dan membentuk karakter anak didiknya yang kelak menjadi generasi penerus bangsa. Khususnya di tengah tantangan zaman saat ini, peran guru pun menjadi sangat krusial dalam menumbuhkan akhlak baik untuk muridnya.

“Tugas guru ini adalah menciptakan, membangun masa depan sesuai dengan nama guru, itu kata orang Jawa digugu, ditiru. Artinya didengarkan omongannya dan diikuti perilakunya. Oleh karena itu, guru harus menjadi teladan, harus menjadi uswatun hasanah sehingga bisa diikuti oleh murid-muridnya,” tegas Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin saat menghadiri acara Sarasehan Bersama Pimpinan Pusat dan Wilayah Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (PERGUNU) di Institut K.H. Abdul Chalim, Jalan Raya Tirtowening, Mojokerto, Jawa Timur, Jumat (03/06/2022).

Lebih lanjut Wapres menyampaikan, khususnya di masa sekarang dimana banyak sekali tantangan yang terjadi akibat perkembangan zaman. Mulai dari tantangan disinformasi, krisis pangan, pemberdayaan umat, hingga perilaku menyimpang seperti LGBT. Untuk itu, guru harus dapat menghadapi tantangan ini.

“Tantangan kita jangan sampai anak-anak kita rusak. Pertama tentu menjaga akidah-akidah yang rusak, ini akidah-akidah banyak yang menyimpang,” tegas Wapres

Berita terbaru lainnya

spot_imgspot_img

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img