Pesan Menag saat Lepas Kloter Pertama Jemaah Haji Indonesia.

Bisikbisik.id – Fase pemberangkatan jemaah haji Indonesia 1443 H/2022 M dimulai. Hal ini ditandai dengan pemberangkatan 2.776 jemaah yang tergabung dalam 7 kloter dari 5 embarkasi. Mewakili Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas melepas kloter pertama Embarkasi Jakarta – Pondok Gede (JKG 01) pada Sabtu (4/6/2022) di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng.

Di hadapan 393 jemaah haji asal DKI Jakarta, Gus Men, panggilan akrabnya, memberikan sejumlah pesan kepada jemaah. Pertama, Gus Men mengajak para Dhuyufurrahman untuk kembali menata niat.

“Di tata kembali niatnya ke tanah suci ini untuk beribadah, untuk melaksanakan rukun islam yang kelima. Menyempurnakan keislaman kita. Niat kita ke tanah suci ini ibadah. Tidak ada yang lain-lain,” ujar Gus Men.

Kedua, Menag meminta jemaah haji Indonesia untuk menjaga kesehatan karena cuaca panas di Saudi. “Saya berharap Bapak Ibu sekalian menjaga kesehatan. Sering-sering minum air putih, vitamin jangan lupa diminum,” imbuhnya.

Berita terbaru lainnya

spot_imgspot_img

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img