China Akhirnya Melakukan Pelonggaran Karantina

Bisikbisik.id – Kasus pertama muncul pada 1 Desember 2019 pasien pertama virus corona di WuhanChina mulai menunjukkan gejala terinfeksi virus SARS-Cov-2 dan sejak itu wabah tersebut telah meluas menjadi pandemi di dunia.

Sejak Maret 2020, World Health Organization (WHO) telah menetapkan COVID-19 sebagai pandemi akibat tingkat penyebarannya yang eksponensial secara global.

Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan di The Lancet pada akhir Januari, pasien pertama mulai menunjukkan gejala pada 1 Desember 2019, tapi pihak keluarga tidak pernah mengalami demam atau masalah pernapasan.

Infeksi virus corona yang seketika menjadi wabah memaksa pemerintah China menerapkan penguncian wilayah (lockdown). China bahkan sempat menjadi negara dengan kasus corona tertinggi di dunia, jauh sebelum virus corona menyebar ke seluruh dunia.

Jumlah kasus baru yang dikonfirmasi di Beijing hari Minggu, 6 Juni 2022 telah angka mencapai 19, menunjukkan penurunan yang jelas dalam jumlah kasus yang dikonfirmasi dalam beberapa tahun terakhir.

Sebelumnya Ibu kota China, Beijing, yang telah menerapkan kebijakan lockdown karena peningkatan jumlah infeksi COVID – 19 , telah memutuskan untuk melonggarkan tindakan karantinanya karena penyebarannya melambat.

Berita terbaru lainnya

spot_imgspot_img

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img