Bahan Pangan Yang Baik Dimakan Saat Sarapan

Bisikbisik.id – Kenaikan harga akhir ini membuat ibu rumah tangga semakin cemas. Harga pangan juga tinggi, yang menjadi beban. Tetapi  untuk menjadi sehat, kalian harus makan makanan yang sehat saat pagi hari. Walapun sedang sibuk, sarapan yang mudah disiapkan dan bergizi baik sangat penting.

Hal terpenting setelah bangun tidur di pagi hari adalah minum air putih. Jangan minum kopi kental  saat perut kosong. Ini merusak selaput lendir lambung yang sensitif, dan jika ada tanda-tanda gastritis atau tukak lambung, gejalanya bisa memburuk. 

Saat kalian tidur, pertama bilas mulut kalian yang penuh bakteri dengan minum segelas air hangat. Inimeningkatkan metabolisme yang turun  saat tidur dan menormalkan darah yang menjadi lengket  karena kekurangan air. Mari kita lihat makanan yang bergizi dan mudah dibuat dengan bahan pangan yang baik untuk sarapan. Dan sebaiknya jangan sampai ketinggalan untuk menyantap sarapan.

Kentang

Foto : Pinterest Beverly Weidner

Untuk menghindari pembengkakan, gastritis, atau sakit maag, saat sarapan ada baiknya makan jus kentang, sup kentang,  atau sup. Kentang membantu meredakan gejala peradangan, luka bakar,  demam tinggi, radang amandel, dan bronkitis. 

Tidak seperti kebanyakan makanan lain yang hancur saat dimasak, vitamin C dalam kentang tidak  mudah hancur meski dimasak. Kentang kaya akan pektin, serat makanan, yang membantu  meningkatkan kesehatan usus dan meredakan sembelit. 

Berita terbaru lainnya

spot_imgspot_img

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img