Ketua DPR bersama Presiden Tinjau IKN

Bisikbisik.id – Ketua DPR RI Puan Maharani diminta menemani Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kalimantan Timur. Selama seharian bersama Jokowi, Puan diajak melihat perkembangan pembangunan ibu kota negara baru.

Puan bersama Jokowi terbang menggunakan pesawat kepresidenan dari Jakarta ke Balikpapan, Rabu (22/5/2022). Rombongan presiden turut mengajak sejumlah pemimpin redaksi (Pemred) media massa nasional.

Saat ditanya para Pemred, Puan mengaku ikut ke IKN Nusantara atas permintaan langsung Presiden Jokowi. Permintaan tersebut disampaikan ketika Jokowi bertemu Puan di acara Rakernas PDI Perjuangan (PDIP), kemarin.

“Kemarin di acara Rakernas PDI Perjuangan, Presiden menyampaikan agar Ketua DPR RI bisa ikut serta dalam kunjungan kerja ke IKN dengan para Pemred untuk melihat secara langsung hasil yang sudah dilakukan selama ini,” kata Puan.

Puan juga menyatakan ingin melihat langsung perkembangan pembangunan ibu kota negara baru sejak terakhir ia mengunjungi IKN Nusantara pada bulan Februari 2022. “Saya juga ingin melihat apakah sudah ada perkembangan pembangunan,” sebutnya.

Mensesneg Pratikno dan Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia juga ikut dalam rombongan presiden. Sementara itu Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono serta Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya sudah lebih dulu datang menunggu di IKN Nusantara.

Berita terbaru lainnya

spot_imgspot_img

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img