Ramai Kembali Kasus Motivator JE Terdakwa Pelecehan Seksual, Bagaimanakah Kelanjutan Kasusnya?

Bisikbisik.id – Indonesia, negara dengan banyaknya penduduk dan tentunya kasus kejahatan. Kasus kejahatan yang selalu ditemukan di tempat umum adalah pelecehan seksual. Kadang para korban yang merasa dilecehkan akhirnya tidak melaporkan. Hal itu, tentunya membuat korban pelecehan seksual menjadi trauma.

Pelecehan seksual memiliki unsur penting  adalah adanya ketidakinginan atau penolakan pada apapun bentuk-bentuk perhatian yang bersifat seksual. Dengan demikian, bisa jadi perbuatan seperti sentuhan ke anggota tubuh selain organ kemaluan, siulan, kata-kata, dan komentar, menurut budaya atau sopan santun atau rasa susila setempat, adalah wajar.

Namun bila perbuatan itu tidak dikehendaki oleh si penerima, perbuatan tersebut bisa dikategorikan sebagai pelecehan seksual. Pelaku pelecahan seksual sudah pasti tidak memiliki moral.

Berbicara menyoal kasus pelecehan seksual yang tidak pernah usai di Indonesia, salah satu kasus yang sempat kembali menghebohkan jagad media sosial. Kasus seorang motivator berinsial JE yang melakukan tindak pelecehan seksual kepada mantan siswa SMA Selamat Pagi Indonesia Batu, Jawa Timur.

Sekolah Selamat Pagi Indonesia merupakan sekolah yang didirikan sendiri oleh JE. Disebutkan bahwa JE sering memberikan motivasi sebelum melecahkan para korban-korbannya. Korban mengaku telah diiming-imingi kiat-kiat wirausaha dan masa depan yang cerah oleh JE.

Komisi Nasional Perlindungan Anak juga menyimpulkan ada dugaan pelecehan seksual yang dilakukan oleh JE sudah mencapai puluhan korban, dikarenakan sudah terjadi sejak tahun 2009 diangkatan pertama sekolah berdiri.

Berita terbaru lainnya

spot_imgspot_img

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img