ACT Terima Bantuan 2000 Kali Dari Asing

Bisikbisik.id Kepala Pusat Pelaporan Analisis Transaksi Keuangan(PPATK) Ivan Yustiavandana menyebut ACT (Aksi Cepat Tanggap), menerima donasi dari entitas Asing sebanyak 2000 kali.

Pernyataan tersebut di katakan Ketua PPATK dalam Keterangan Pers, dikantor PPATK Juanda Gambir Jakarta Pusat, Rabu(6/07/2022).

Ivan mengatakan data yang diperoleh PPATK, ACT menerima dana diatas 64 Miliar Rupiah selain mencatat dana masuk PPATK juga mencata dana keluar mencapai 450 kali lebih ke luar Negeri dengan total mencapai 52 Miliar Rupiah.

“Kegiatan-kegiatan dari entitas ini (ACT), ada aktivitas di luar Negeri bantuan dan dapat dilakukan dimana aja untuk membantu kegiatan bantuan saudara-saudara kita yang kesulitan diluar Negeri,” jelas Ivan.

Jepang, Turki, Inggris, Malaysia, Singapore, Jerman, Amerika, Hongkong dan Belanda, merupakan Negara yang tercatat memberikan donasi kepada ACT dengan nilai mencapai 21 Miliar Rupiah.

Dalam kasus dugaan penyelewengan dana oleh perorangan yang dilakukan Pejabat ACT, PPATK mencatat ada transaksi pengiriman dana pada periode Tahun 2018 dan Tahun 2019 hampir senilai 500 Juta rupiah kebeberapa negara diluar negeri.(AT)

Berita terbaru lainnya

spot_imgspot_img

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img