Resiko Terkena Kanker Pada Pemilik Kulit Putih

Bisikbisik.id – Setiap orang mungkin mendambakan warna kulit cerah, bersih dan berwarna putih. Namun ada juga yang memilih memiliki warna kulit yang agak gelap. Kebanyakan orang menjemur tubuhnya agar sinar matahari dapat menghitamkan kulitnya.

Ketika terkena sinar matahari, seseorang dengan warna kulit cerah akan terbakar menjadi merah, dan seseorang dengan kulit gelap akan terbakar lebih hitam. Hal ini karena jumlah pigmen yang melindungi kulit berbeda untuk masing-masing. Hal ini karena jumlah pigmen yang melindungi kulit berbeda untuk masing-masing.

Fakta yang diakui secara medis bahwa hasil respons terhadap sinar UV berbeda tergantung pada warna kulit . Mereka diklasifikasikan menurut skalanya.Jenis Kulit Fitzpatrick mengkategorikan jenis kulit menjadi enam kategori, dari 1 hingga 6 secara total. Skala Fitzpatrick adalah skema klasifikasi numerik untuk warna kulit manusia. 

Menurut klasifikasi Fitzpatrick, orang dengan warna kulit terang bisa menjadi merah dan terbakar saat terbakar sinar matahari. Ini karena melanin yang melindungi kulit saat terkena sinar UV lebih sedikit. Karena itu, ada risiko lebih tinggi terkena sengatan matahari atau kanker kulit akibat kerusakan sel-sel kulit. 

Berita terbaru lainnya

spot_imgspot_img

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img