Sambut HAN 2022, KemenPPPA Ajak Anak Kenali Koperasi.

Bisikbisik.id – Jakarta (15/7) – Asisten Deputi Bidang Pemenuhan Hak Sipil, Informasi, dan Partisipasi Anak Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KemenPPPA), Endah Sri Rejeki mengatakan, Hari Anak Nasional merupakan momentum yang baik untuk memperkuat komitmen Pemerintah dan masyarakat terhadap perlindungan serta pemenuhan hak anak, termasuk hak atas partisipasi.

Menurutnya, anak perlu dilibatkan dalam berbagai sektor pembangunan untuk menghasilkan kebijakan maupun program yang lebih baik dan tepat sasaran, salah satunya di bidang koperasi.

“Sebagai pemegang tongkat estafet pembangunan dan generasi penerus cita-cita bangsa, sudah seharusnya anak diberi kesempatan untuk berpartisipasi dalam pembangunan, termasuk di sektor perkoperasian. Diharapkan mereka dapat memberikan sentuhan inovasi dan kreativitas agar koperasi dapat lebih bersaing di era digital saat ini maupun masa depan,” ujar Endah dalam Webinar ‘Yuk, Kenali Koperasi Lebih Dekat’ secara virtual, Kamis (14/7).

Lebih lanjut, Endah menuturkan, melibatkan anak di bidang perkoperasian diharapkan dapat mempercepat regenerasi sumber daya manusia (SDM) koperasi. “Salah satu isu perkoperasian dalam kaitannya dengan anak dan remaja adalah terbatasnya SDM pengelola koperasi yang berkualitas dan minimnya jumlah kaum muda yang tertarik dengan koperasi,” imbuhnya.

Berita terbaru lainnya

spot_imgspot_img

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img