Meningkatkan Serat Dengan Memakan Jenis Makan Ini

Bisikbisik.idMakanan-makanan yang berserat sangat baik untuk tubuh. Serat dikenal luas karena kemampuannya untuk mencegah masalah sembelit, tetapi memiliki sejumlah manfaat kesehatan, termasuk menurunkan peradangan dalam tubuh.

Serat membantu menurunkan kolesterol sekaligus mengurangi risiko penyakit jantung. Ini juga berperan dalam mengurangi risiko penyakit lain, seperti kanker kolorektal. Ini juga dapat membantu menjaga kadar gula darah agar tidak meroket, membuat kalian merasa mudah kenyang lebih lama, dan membantu dalam menurunkan berat badan.

Ternyata tiba-tiba menambah asupan serat hanya karena baik untuk tubuh sangat tidak disarankan. Karena bakteri di usus (probiotik) perlu membiasakan diri untuk memecah serat, kami sarankan kalian secara bertahap meningkatkan asupan ke tingkat yang sesuai.

Rata- rata orang dewasa harus makan sekitar 40 gram serat per hari. Sumber serat yang baik meliputi:

1 . Alpukat

Buah alpukat memiliki tinggi karbohidrat, tetapi juga mengandung banyak lemak sehat. 5,6 gram serat per 100 gram.

2 . Raspberry

Buah beri yang baik untuk tubuh. Blackberry raspberry, khususnya, mengandung serat paling banyak. Berry segar bisa mahal, tetapi beri beku lebih murah, jadi masukkan ke dalam smoothie, dll. 6,5 gram serat per 100 gram.

Berita terbaru lainnya

spot_imgspot_img

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img