Tim Satgassus Mabes Polri Sidak Distribusi Pupuk

Bisikbisik.id – Menghindari mafia pupuk dalam distribusi Pupuk Bersubsidi, Satgassus Pencegahan Korupsi Mabes Polri bersama dengan Direktorat pupuk dan Prestisida Kementan sidak tempat distribusi di Kabupaten Malang dan Probolinggo.

Pelaksanaan pemantauan terhadap tata kelola serta distribusi pupuk bersubsidi terus dilakukan Tim Satgassus Pencegahan Korupsi Mabes Polri. Ini dilakukan guna mencegah adanya praktek-praktek permainan mafia pupuk untuk mengeruk keuntungan pribadi maupun golongan dalam proses penyaluran kepada masyarakat.

Menurut Ketua Tim Satgassus, Hotman Tambunan kegiatan sidak bertujuan untuk memastikan proses tata kelola pupuk sesuai dengan prosedur.

“Mencegah adanya tindak pidana korupsi, penyelewengan dan penyalahgunaan pupuk bersubsidi yang mengakibatkan terjadinya kelangkaan pupuk subsidi, maupun kerugian keuangan negara,” tegas Hotman di Malang, Senin(4/07/2022).

Kegiatan yang berlangsung di dua kabupaten ini, diawali dengan kordinasi dengan pihak Bank BNI yang mendistribusikan Kartu Tani kepada 39 Petani di kabupaten Malang.

Berita terbaru lainnya

spot_imgspot_img

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img