Gejala Yang Bisa Muncul Disebabkan Gula Darah Tinggi

Bisikbisik.id – Tubuh kita menggunakan glukosa untuk energi, yang dibutuhkan untuk proses ini adalah hormon yang disebut insulin. Namun, jika kalian menderita diabetes yaitu suatu kondisi dimana kadar glukosa atau gula darah meningkat atau di atas batas normal. Glukosa menumpuk di dalam darah karena tidak diserap oleh sel tubuh dengan baik sehingga dapat menimbulkan berbagai gangguan organ tubuh.

Jika gula darah naik banyak, kalian akan merasa haus dan minum banyak air. Komplikasi terjadi ketika gula darah tinggi, yang sering dinyatakan sebagai darah menjadi lengket, dipertahankan dalam waktu lama. Ketika darah lengket menyumbat pembuluh darah kecil, itu menyebabkan mati rasa di tangan dan kaki, dan penyakit kardiovaskular. Gejala tak terduga bisa muncul disebabkan oleh gula darah tinggi.

Kelelahan

Saat merasa lelah seharian, saat tidur nyenyak di malam hari, diabetes bisa menjadi penyebabnya. Ketika kadar gula darah tinggi, tubuh bekerja terlalu keras untuk memproses gula. 

Alhasil, rasa lelah tak kunjung hilang. Gula darah yang tinggi juga bisa membuat kalian merasa lelah karena menyebabkan dehidrasi. Jika haus dengan kelelahan yang parah dan perlu sering buang air kecil, lebih baik pergi ke rumah sakit dan menjalani tes. 

Berita terbaru lainnya

spot_imgspot_img

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img