Pilot Citilink Meninggal, Setelah Mendarat Darurat

Bisikbisik.id – Pesawat Citilink Indonesia rute Surabaya-Makassar mendarat darurat ke Bandara Juanda, Surabaya, setelah mengudara pada Kamis, 21 Juli 2022. Pilot pesawat Citilink Indonesia dengan nomor penerbangan QG307 tersebut dikabarkan sakit saat di atas pesawat.

Hingga pesawat kembali ke rute awal penerbangan di Bandara Juanda, Surabaya. Pesawat tersebut sempat terbang selama sekitar 46 menit (berita sebelumnya 30 menit) dan akirnya memilih mendarat darurat. Lalu, pesawat tersebut lalu membatalkan penerbangan dan kembali ke Bandara Juanda pukul 06.56 WIB untuk mendapatkan penanganan pilot.

Pejabat Humas PT Angkasa Pura (AP) I Bandara Internasional Juanda Yuristo Ardi Hanggoro membenarkan hal itu. AP I memang mendapatkan laporan ada permintaan mendarat darurat dari Citilink QG307 rute Surabaya-Makassar.

“Pagi tadi kami mendapat report ada permintaan emergency landing dari Citilink QG307 Surabaya-Makassar karena pilot incapacity, yakni sakit di atas pesawat. Pesawat take off 06.10 WIB dan mendarat kembali pukul 06.56 WIB,” ujar Yuris.

Setelah pesawat mendarat darurat, penanganan terhadap pilot dilakukan oleh Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP). Setelah mendapatkan penanganan, pilot Citilink itu dikabarkan meninggal.

Berdasarkan informasi yang didapat bahwa pilot pesawat yang sakit kemudian meninggal itu adalah Capt Boy Awalia (48) berusia 48 tahun, beliau sempat mendadak sakit saat pesawat lepas landas pukul 06.10 WIB selama 46 menit.

Berita terbaru lainnya

spot_imgspot_img

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img