Tarik Investor China, Kadin Bentuk KIKT

Bisikbisik.id, Jakarta – Untuk menghujudkan pemulihan ekonomi global yang inklusif, Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, jalin kerjasama bilateral dengan Tiongkok.

Komitmen kerjasama antara Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia dengan Tiongkok di kuatkan dengan membentukan kadin Indonesia komite Tiongkok (KIKT) untuk menarik investor China berinvestasi di Indonesia.

Selain pembentukan komitmen, kadin mendukung B20 Roadshow di Biejing, Tiongkok 25-27 Juli dalam upaya. Meningkatkan hubungan perdagangan dan investasi dengan Tiongkok, dan mengajak bisnis komunitas di Tiongkok untuk berpartisipasi dalam kegiatan acara bisnis Forum B20.

“Kadin mendukung penuh dibentuknya komitmen kerjasama antara Indonesia dan Tiongkok, dan kedua negara siap dalam memberikan bantuan yang diperlukan demi kelancaran kerjasama bilateral,”ujar Ketua Umum Kadin M Asrjad Rasjid di Jakarta, Minggu(24/07/2022).

Ditempat yang sama, Ketua Kadin Indonesia Komite Tiongkok (KIKT) Garibaldi Thohir yang disapa Boy Thohir menjelaskan pembentukan komite KIKT merupakan salah satu komite strategis bagi KADIN, terutama karena nilai total perdagangan Indonesia dengan China mencapai lebih dari U$$100 miliar pada tahun 2021 atau meningkat 40 persen dari tahun 2020.

Boy Thohir memprediksi nilai perdagangan Indonesia dan China akan terus meningkat, sebab pada periode Januari hingga Mei 2022 ini, total perdagangan Indonesia – China sudah mencapai hampir US$50 miliar dolar AS, atau naik 27,5 persen dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun 2021.(AT)

Berita terbaru lainnya

spot_imgspot_img

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img