4 Pejabat PT Waskita Beton Precast, Tbk Ditahan Kejaksaan

Bisikbisik.id, Jakarta – Direktur penyidikan Jaksa Agung Muda tindak pidana Khusus, tetapkan 4 mantan pejabat PT Waskita Beton Precast Tbk, menjadi tersangka dalam kasus dugaan tindak pidana korupsi penyimpangan dan penyelewangan dalam penggunaan dana tahun anggaran 2016 sampai 2020.

Keempat tersangka diantaranya, AW Pensiunan Direktur Pemasaran periode tahun 2016-2020 PT Waskita Beton Precast Tbk, AP menjabat General Manager Pemasaran PT Waskita Beton Precast Tbk, Periode Jabatan 2016 sampai Agustus 2020, BP menjabat sebagai Staff Ahli Pemasaran (expert) PT Waskita Beton Precast Tbk, dan A sebagai pensiunan karyawan PT Waskita Beton Precast Tbk.

Pengumuman empat tersangka di sampaikan langsung oleh Jaksa Agung ST Baharuddin, dalam keterangan pers di gedung kejaksaan, Selasa (26/07/2022).

Baharuddin mengatakan keempat tersangka melakukan penyimpangan dan penyelewengan dana yang digunakan pada tahun 2016 sampai 2020 pada PT Waskita Beton Precast.

“Telah melakukan melawan hukum atau menyalahgunakan wewenangnya atau menggadaan secara fiktif, pengadaan barang yang tidak dimangpaatkan dan tidak dapat ditindaklanjuti atau artinya mangrak,” tegas Baharuddin.

Menurut Baharuddin keempat tersangka untuk menutupi aksinya, yang selama ini berkerja di PT Waskita Beton. Dengan melakukan atau membuat surat pemesanan pengadaan barang material fiktif dengan meminjam beberapa bendera perusahaan sebagai vendor dan supleyer, dengan membuat surat tanda terima jalan fiktif.

Terkait pengadaan barang dan jasa secara fiktif tersebut, Negara dirugikan mencapai 2,5 Triliun. Jaksa Agung memastikan jumlah kerugian Negara akan terus bertambah karena proses penyidikan dan penyitaan barang bukti kepada keempat tersangka masih berjalan.(AT)

Berita terbaru lainnya

spot_imgspot_img

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img