55 Orang WNI Disekap Di Kamboja

Bisikbisik.id, Kamboja – Menteri Luar Negeri Retno Marsudi pastikan 55 orang WNI yang disekap perusahaan penipuan berbasis online( online scam ) di Sihanoukiville, Kamboja, sudah diselamatkan oleh Tim Khusus Kepolisian Kamboja.

Retno menyampaikan bahwa dirinya mendapatkan informasi terkait adanya penyanderaan Warga Indonesia yang disandera oleh perusahaan online scam dikamboja, upaya penyelamatan terus di upayakan secara langsung dengan berkoordinasi dengan Menteri Luar Negeri Kamboja, untuk segera membebaskan WNI dari tempat penyekapan dengan selamat secepat mungkin.

Mendapatkan informasi dari Menlu Indonesia, Menlu Kamboja, memerintahkan tim khusus Kepolisian dalam pembebasan sandera yang disekap.

Hal ini disampaikan Retno Marsudi dalam Press Briefing, Sabtu (30/7/2022). 

Pada hari Sabtu waktu Kamboja, Tim Khusus Kepolisian Berhasil membebaskan 55 orang WNI ketempat aman, dan 5 orang lainnya masih dalam proses pembebasan. Retno memastikan 55 orang WNI dalam kondisi sehat.

“Koordinasi akan kita lakukan Just in case ada kasus serupa saat ini yang dialami WNI di Kamboja,” jelas Menlu Retno Marsudi.

Retno menegaskan tim KBRI sudah berada di Sihanoukiville, Kamboja, dalam membantu evakuasi WNI. Menlu juga memastikan dalam evakuasi WNI ketempat aman, tim kepolisian melakukan BAP seluruh WNI guna penyelidikan lebih lanjut, setelah penyelesaian BAP oleh pihak kepolisian Kamboja, WNI akan dilakukan penyerahaan terimaan dari Sihanoukiville ke KBRI Phnom Penh, dan 55 orang WNI akan dilakukan wawancara oleh pihak KBRI.(AT)

Berita terbaru lainnya

spot_imgspot_img

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img