Viral Makan Natto, Ketahui Dulu Makanan Jepang Yang Satu Ini

Bisikbisik.id – Baru-baru ini makanan asli Jepang yang viral di media sosial, terkenal karena bentuk dan baunya yaitu natto. Banyak netizen bahkan selebgram dan selebtiktok yang mendokumentasikan ketika natto ini, banyak reaksi yang diberikan setelah mengkonsumsinya.

Natto adalah makanan tradisional Jepang yang terbuuat dari biji kacang kedelai difermentasi dengan Bacillus subtilis, biasanya dimakan untuk sarapan.

Masyarakat Jepang biasa mengkonsumsi natto dengan nasi hangat yang kemudian dicampur dengan kecap asin.

Banyak yang tidak menyukai natto karena aroma dan baunya yang sangat tajam. Natto memiliki bau yang cukup tajam. Mirip dengan kaus kaki tua atau bau keju. Bakteri yang menghasilkan bau ini, mirip dengan yang digunakan untuk membuat banyak keju berbau.

Namun jangan salah, ternyata natto memiliki manfaat yang baik untuk tubuh. Rutin mengkonsumsi natto juga membantu menurunkan tekanan darah tinggi, serta mengurangi ketegangan di jantung yang bisa membuat orang terkena serangan jantung. Makan natto memberikan kesimbangan untuk bakteri yang ada di usus, yang dikenal sebagai mikrobioma.

Gimana masih tidak mau mencoba natto yang baik untuk dikonsumsi. Kalian bisa mencampur natto dengan mie goreng ataupun mencampurnya menjadi isian sushi. Selamat mencoba di rumah!

Berita terbaru lainnya

spot_imgspot_img

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img