1028 Capratar Akademi TNI dan Cabhatar Akpol Laksanakan Masa Orientasi.

Bisikbisik.id – (Magelang). Komandan Resimen Chandradimuka Akademi TNI Kolonel Inf Edwin Adrian Sumantha, S.H., PG. Dipl., M.Han., membuka kegiatan masa orientasi Calon Prajurit Taruna (Capratar) Akademi TNI dan Calon Bhayangkara Taruna (Cabhatar) Akpol Tahun 2022 di Lapangan Sapta Marga, Jumat (5/8/2022). Kegiatan orientasi akan dilaksanakan dari tanggal 5 s.d. 8 Agustus 2022 yang diikuti oleh 1028 calon prajurit terdiri dari 778 Capratar Akademi TNI dan 250 Cabhatar Akpol.

Kegiatan orientasi ini bertujuan untuk mengenalkan kehidupan keprajuritan dan kebhayangkaraan agar terbentuk sikap disiplin, pantang menyerah, setia kawan dan toleran sehingga diharapkan pengalaman ini menjadi bekal untuk menjalani masa pendidikan di Menchandra Akademi TNI.

Dalam masa orientasi, Capratar Akademi TNI dan Cabhatar Akpol diperkenalkan tradisi seperti pengibaran bendera orientasi di puncak tidar, pengenalan tentang Akademi TNI dan Akpol, organisasi Menchandra Akademi TNI, peraturan tentang kehidupan Taruna serta kegiatan lainnya yang berhubungan dengan materi pendidikan di Menchandra Akademi TNI.

Masa orientasi yang singkat ini diharapkan dapat memberikan wawasan, dan pengetahuan, sekaligus menumbuhkan kesadaran dan perubahan sikap dan karakter Caprabhatar yang semula sipil menjadi seorang calon Taruna yang pantang menyerah, mengutamakan kebersamaan dan tanggung jawab yang tinggi. (Am).

Berita terbaru lainnya

spot_imgspot_img

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img