Kapolri Tetapkan Ferdy Sambo Sebagai Tersangka

Bisikbisik.id, Jakarta – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo Tetapkan Irjen Pol Ferdy Sambo Sebagai Tersangka Dalam Kasus Pembunuhan Brigadir J.

Kapolri menjelaskan timsus telah melakukan pendalaman terhadap laporan awal tembak menembak antara saudara J dan saudara E, yang ditangani di Polres Metro Jaya Jakarta selatan dan dilakukan pemeriksaan di Mabes Polri dan di Polda Metro Jaya.

Hal ini disampaikan Kapolri dalam Konferensi Pers, Selasa(9/08/2022).

Menurut Sigit Di dalam pendalaman TKP ada hal-hal yang menghambat proses penyidikan, kejanggalan-kejanggalan seperti hilangnya CCTV dan fakta lain sehingga muncul adanya dugaan hal-hal yang disembunyikan dan direkayasa, dalam rangka membuat terang peristiwa yang terjadi timsus telah melakukan pendalaman dan ditemukan adanya upaya-upaya menghilangkan barang bukti, merekayasa, menghalagi proses penyidikan tindakan-tidakan tida profesional disaat penanganan dan olah TKP dan tidakan tidak profesional lain pada saat penyerahaan Jenazah Almarhum Brigadir J.

Dalam kasus penembakan Brigadir J, timsus menemukan fakta baru bahwa tidak adanya peristiwa tembak menembak yang dilaporkan.

“Tadi pagi gelar perkara dan timsus telah memutuskan untuk menetapkan FS(Ferdy Sambo) sebagai tersangka, kita ulangi timsus telah menetapkan FS sebagai tersangka,” tegas Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Terkait perannya tersangka Ferdy Sambo diancam dengan Pasal 340 Subsider Pasal 338 Juncto Pasal 55 dan Pasal 56 KUHP dengan hukuman pidana maksimal hukuman mati, penjara seumur hidup dan 20 tahun penjara.

Dalam kasus penembakan Brigadir J, pihak kepolisian berjanji akan segera dituntaskan dan segera dilimpahkan ke Kejaksaan dan terkait temuan-temuan lainnya seperti pelanggaran kode etik dan pidana lainnya Kapolri memerintahkan untuk segera diproses.(AT)

Berita terbaru lainnya

spot_imgspot_img

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img