Minum Teh Secara Teratur Memiliki Tingkat Kematian Lebih Rendah

Bisikbisik.id – Menikmati teh di pagi dan sore hari ternyata memiliki manfaat yang baik bagi tubuh. Hal ini dibuktikan dari sebuah penelitian yang menyatakan orang yang minum teh secara teratur setiap hari hidup lebih lama.

Penelitian menemukan bahwa minum dua cangkir teh hitam menurunkan tingkat kematian sebesar 9-13 % lebih rendah daripada mereka yang tidak minum teh sama sekali.

Suhu teh atau apakah gula atau susu ditambahkan tidak mempengaruhi hasil. Ini berarti bahwa  minum dua cangkir teh hitam sehari, bahkan jika anda minum teh dingin atau menambahkan gula, memiliki penurunan kematian yang serupa.

Variabel yang mempengaruhi kematian, seperti status kesehatan, aspek sosial ekonomi, merokok,  konsumsi alkohol, diet, usia, ras atau jenis kelamin, dikendalikan.

Kematian akibat penyakit kardiovaskular berkurang pada peminum teh, tetapi tidak ada hubungan  yang signifikan dengan kematian akibat kanker. Para peneliti menjelaskan bahwa tidak ada cukup  kasus kematian terkait kanker untuk memiliki efek tertentu.

Penelitian dilakukan dengan menanyakan 490.043 pria dan wanita berusia 40 sampai 69 tahun antara tahun 2006 dan 2010 tentang kebiasaan minum teh mereka, dan kemudian melacak status kesehatan mereka selama 14 tahun.

Berita terbaru lainnya

spot_imgspot_img

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img