Yuk! Jaga Kesehatan Otak Dengan Mengkonsumsi Makanan Ini

Bisikbisik.id – Sering lupa, susah berpikir dan selalu kurang konsentrasi ternyata berpengaruh dengan otak kita. Otak adalah komponen penting dalam tubuh yang perlu dijaga kesehatannya. Otak manusia bertanggung jawab terhadap pengaturan seluruh badan dan pemikiran manusia.

Oleh karena itu terdapat kaitan erat antara otak dan pemikiran. Untuk menjaga kesehatan otak, ternyata perlu juga diperhatikan makanan yang dikonsumsi. Ada beberapa makanan yang baik dikonsumsi untuk membantu menjaga kesehatan otak.

Kacang Kenari

sumber foto : pexels by andreea ch

Kacang kenari dan kacang-kacangan yang lain ternyata baik untuk kesehatan otak. Kenari kaya akan polifenol, tokoferol, dan asam lemak tak jenuh ganda. Makan kenari dapat membantu  meningkatkan daya ingat dan konsentrasi. 

Kecepatan pemrosesan informasi juga meningkat. Menurut penelitian, wanita yang makan kenari  setidaknya dua kali seminggu mulai usia 50-an relatif aman dari gangguan memori dan penyakit kronis setelah usia 65 tahun.

Telur

sumber foto : pexels by pixabay

Telur memiliki banyak kandungan Kolin, vitamin B kompleks yang mampu meningkatkan daya ingat. Terutama telur bagian kuning yang kaya akan kolin, yang penting juga untuk kesehatan otak. Tak hanya itu telur juga memiliki efek mencegah penurunan kognitif akibat penuaan. Mengkonsumsi dua telur rebus dapat menyediakan sekitar setengah dari kebutuhan kolin harian Anda.

Berita terbaru lainnya

spot_imgspot_img

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img