Yakuza Black Ninja, Komunitas Pencinta Otomotif Bermotor Ninja Hitam

Bisikbisik.id – Apa yang terlintas dalam benak pikiran Anda saat mendengar kata Yakuza. Masyarakat awam sering mengidentikkan dengan Gangster atau kelompok kekerasan di Jepang dengan penuh tato di badannya.

Namun Yakuza di Indonesia berbeda dengan bayangan Anda sebelumnya, Yakuza di Indonesia merupakan nama sebuah komunitas pencinta dunia otomotif black ninja yang terbentuk sejak 7 Juni 2015.

” Pada dasarnya sebutan Yakuza tidak memiliki arti atau kepanjangan apapun, awal di pilihnya nama komunitas ini dengan sebutan Yakuza, terbentuk di kota Mojokerto Jawa timur, 4 orang rider dengan motor ninja berwarna hitam yang saat itu sedang touring melewati suatu daerah di jawa timur, dan banyak warga sekitar yang spontan memanggil manggil dengan sebutan Yakuza. Dari situlah Founder akhirnya memutuskan memberi nama komunitas motor Kawasaki Ninja Hitam ini dengan sebutan Yakuza Indonesia Black Ninja.” ucap Founder Yakuza Indonesia Black Ninja, Om Firey. Senin (19/9/2022).

Menurut Om Firey, motor yang dapat tergabung dalam Yakuza Indonesia Black Ninja adalah sepeda motor Kawasaki Ninja 250cc – 1.400cc dan wajib berwarna hitam.

“Sampai saat ini total anggota dari Jabodetabek hingga jawa timur kurang lebih sekitar 200 an member.” Kata Om Firey.

Kegiatan yang saat ini rutin dijalankan oleh masing masing Chapter yakuza indonesia black ninja adalah Sunday morning riding atau Sunmori dan ada juga beberapa chapter Yakuza indonesia black ninja lainya mengadakan touring jarak pendek 50km-100km.

Untuk agenda khusus sampai saat ini belum di rencanakan, mungkin agenda khusus akan dimulai lagi di tahun 2023 mengingat saat ini masih harus tetap mengedepankan anjuran prokes dari pemerintah.

Pesan untuk pemotor yang ingin self touring “Patuhi semua tata tertib berlalu lintas, hormati pengguna jalan lainya dan yang terpenting utamakan keselamatan diri sendiri dan orang lain saat berkendara.” sesuai slogam Yakuza Indonesia Black Ninja, Equal Freedom Responsible, Pungkas Om Firey.(Am)

Berita terbaru lainnya

spot_imgspot_img

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img