Pelepasan Pencak Silat Sukabumi di Pemrov jawa Barat

Bisikbisik.id – Pelepasan kontingen pencak silat sukabumi untuk mengikuti uji tanding di Subang, Jumat (23/09/2022). Pelepasan tersebut turut di hadiri Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri.

Dilansir dari pasundanupdate.com, terdapat 30 orang yang akan diberangkat kan, 18 atlet akan dijadwalkan bertanding dalam 12 kategori pertandingan, 12 orang lainnya pelatih dan official.

H. Iyos mengatakan, uji tanding ini tolak ukur latihan yang mereka selama ini jalani. Selain itu untuk mengukur kemampuan lawan, Apalagi uji tanding ini turut disertakan peserta dari daerah lain.

“Jadi sangat bagus manfaatnya. Pertama untuk mengukur sejauh mana kekuatan kita. Kedua, mengukur kekuatan lawan kita,” ujarnya.

Meskipun sebuah laga ujicoba, H. Iyos menegaskan untuk bersungguh-sungguh, untuk mampu mendapatkan hasil terbaik.

“Sebagai atlet, harus siap membawa nama baik Kabupaten Sukabumi,” ucapnya.

H. Iyos juga mengungkapan terimakasih kepada seluruh pihak terkait. Terutama panitia dan pelatih yang telah giat membina atlet terbaik Kabupaten Sukabumi.

“Atas nama pemerintah daerah, saya sangat mengapresiasi dan menghargai seluruh jajaran. Baik itu IPSI, panitia, hingga tim pelatih yang telah menyiapkan atlet untuk berlaga di porprov,” ungkapnya.

Sinergitas dan kolaborasi yang telah berjalan baik ini, diharapkan H. Iyos bisa lebih baik lagi.

“Semoga sinergitas dan kolaborasi antara pemda, KONI, dan cabor berjalan baik,” harapnya.

Manajer Tim Pencak Silat Kabupaten Sukabumi H. Dandan mengatakan, uji tanding ini sebagai bentuk evaluasi selama latihan.

“Uji tanding dilakukan di Subang selama dua hari terhitung 24-25 September. Subang ini merupakan lokasi pertandingan pencak silat untuk tingkat Porprov nantinya,” terangnya

Menurutnya, para altet akan bertanding dengan atlet dari Subang, Bandung, Kuningan, Karawang, Purwakarta, hingga Sumedang yang juga merupakan peserta Porprov Jabar.

Berita terbaru lainnya

spot_imgspot_img

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img