PSI Deklarasi Ganjar Pranowo Dan Yenny Wahid Bakal Capres Dan Wapres

Bisikbisik.id – Pemilihan Presiden Indonesia akan segera diadakan pada tahun 2024. Partai politik pun secara berbondong-bondong menyiapkan bakal calon Presiden dan Wakil Presiden.

Salah satu partai politik yang didirikan pasca Pemilu tahun 2014, yaitu Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang diketuai oleh Giring Ganesha sejak 16 November 2021.

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) tidak ketinggalan mengumumkan nama-nama Capres dan Cawapres. Digadang-gadang nama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo layak didukung menjadi calon presiden (Capres) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Sementara untuk calon wakil Presiden (Cawapres), PSI memilih Zannuba Ariffah Chafsoh Wahid alias Yenny Wahid untuk mendampingi Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.
sumber : instagram @psi_id
sumber : instagram @psi_id

Wakil Ketua Dewan Pembina PSI, Grace Natalie, mengeklaim bahwa terpilihnya nama Ganjar merupakan hasil forum Rembuk Rakyat yang sudah diselenggarakan sejak akhir Februari 2022.

PSI mengeklaim, ada 9 nama kandidat yang muncul dari hasil Rembuk Rakyat, termasuk nama Mahfud MD, Tito Karnavian, hingga Erick Thohir dan Sri Mulyani, minus nama Anies Baswedan.

Bagi PSI, Ganjar Pranowo adalah calon terbaik karena memiliki visi kebangsaan dan kebhinekaan yang sama diperjuangkan dengan PSI. Kombinasi Ganjar Pranowo dan Yenny Wahid, dianggap yang terbaik untuk melanjutkan pemerintahan Jokowi.

Berita terbaru lainnya

spot_imgspot_img

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img