Aborsi Dapat Menyelamatkan Nyawa ?

Bisikbisik.id – Kehamilan adalah anugerah yang sangat dinantikan oleh seorang wanita. Persalinan yang nornal juga menjadi dambaan wanita agar menjadi wanita yang seutuhnya.

Sangat ideal untuk memiliki persalinan normal sambil memegang janin yang berharga sampai cukupbulan. Energi dan nutrisi yang dibutuhkan untuk kehamilan pun dapat membebani jantung, paru-paru, dan ginjal ibu hamil. 

Melahirkan bukanlah proses yang mudah. Rawat inap pasca persalinan dapat diperpanjang karena pecahnya vagina, perdarahan yang berlebihan, dan komplikasi lain yang berhubungan dengan persalinan.

Bagaimana jika seorang wanita hamil memiliki penyakit tertentu sebelum pembuahan? Wanita hamil mungkin mempertimbangkan apakah akan melakukan aborsi atau tidak jika kondisinya terus  memburuk.

Sebuah penelitian merekomendasi seorang wanita melakukan aborsi untuk menyelamatkan hidupnya. Ternyata ada beberapa penyakit yang membuat seorang wanita hamil untuk melalukakn aborsi demi keselamatannya.

1. Hipertensi Pulmonal

Hipertensi pulmonal merupakan penyakit yang membebani tubuh karena tekanan pada pembuluh  darah yang menghubungkan jantung dan paru-paru terlalu tinggi. Untuk memompa darah ke paru-paru, jantung harus bekerja keras. 

Jika Anda hamil, jantung Anda bekerja lebih keras untuk memompa darah. Ini karena mereka perlu memberikan nutrisi pada janin yang sedang tumbuh. Hipertensi pulmonal dan hamil, bisa menyebabkan gagal jantung yang serius. 

Berita terbaru lainnya

spot_imgspot_img

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img