Komandan Korem 174/ATW Merauke Pimpin Upacara HUT Ke-77 Tentara Nasional Indonesia.

Bisikbisik.id – (Merauke). Komandan Korem 174/Anim Ti Waninggap Brigjen TNI E. Reza Pahlevi, S.E bertindak sebagai inspektur upacara dalam memperingati HUT Ke-77 TNI dengan tema “TNI Adalah Kita” yang dipusatkan di Lapangan Monumen Kapsul Waktu Kabupaten Merauke, Provinsi Papua Selatan, Rabu (5/10/2022).

Pada upacara peringatan HUT Ke-77 TNI tersebut, Panglima TNI dalam amanatnya yang dibacakan Danrem Brigjen TNI E. Reza Pahlevi, S.E menyampaikan bahwa berdasarkan hasil survei beberapa lembaga, TNI mendapat kepercayaan tertinggi dari masyarakat; hasil survei Lembaga Indikator Politik Indonesia (IPI) mendapat kepercayaan tertinggi dari publik sebesar 93,2%  sedangkan survei kepercayaan masyarakat terhadap lembaga hukum Lembaga Survei Indonesia (LSI) sebesar 93%.

Sedangkan hasil lembaga survei Centre For Strategi and Internasional Studies (CSIS) tanggal 27 September 2022 merilis hasil survei dukungan dan kepuasan kinerja TNI terhadap demokrasi sebesar 93,5%.  Oleh karenanya, saya menghimbau kepada seluruh prajurit dan PNS TNI untuk selalu menjaga kepercayaan masyarakat tersebut, agar bertindak dan berucap sesuai dengan tugas pokok TNI demi memperkuat persatuan bangsa dan negara.

Dalam pelaksanaan upacara HUT ke-77 TNI bertindak sebagai Komandan Upacara Danyonif Raider Kostrad 755/Yalet Letnan Kolonel Inf Kunto Adi Setiawan S.E, M.Han dan pengucap Sapta Marga Letnan dua Inf Ismu Jamal.

Dalam pelaksanaan kegiatan upacara tersebut Danrem menyematkan tanda penghargaan negara berupa Satya Lencana kepada prajurit perwakilan tiga matra yang telah mènunjukan dedikasi pengabdian terbaik selama dalam pelaksaanaan tugasnya. Upacara ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun tanggal 5 Oktober baik dilaksanakan di pusat maupun di tingkat Kotama.

Usai pelaksanaan upacara dilanjutkan dengan acara syukuran HUT ke-77 TNI ditandai dengan pemotongan dan penyerahan tumpeng oleh Danrem 174/ATW kepada prajurit terbaik TNI AU a.n. Prada Rahmad Junaidi (prajurit teladan TNI AU), yang ke dua diserahkan oleh Danlantamal XI Merauke kepada prajurit a.n. Pratu Stanlay Wilson (juara dua BDM Piala Kasad) dan yang ketiga diberikan oleh Danlanud J.A. Dimara kepada prajurit a.n. Kopda Bahari Akbar Tanjung (prajurit teladan tingkat pusat TNI AL) dan dilanjutkan dengan panggung prajurit.

Turut hadir dalam kegiatan upacara HUT Ke-77 Tentara Nasional Indonesia : Danlantamal XI Brigjen TNI (Mar) Gatot Mardiono, S.H., Kasrem 174/ATW Kolonel Inf Frits Willem Rizard Pelamonia, Danlanud JA Dimara Merauke Kolonel Pnb Heri Yunaldi, S.E, M.Han, para Kasi Korem 174/ATW, Wakil Bupati Merauke, Dandim 1707/Mrk, para Dansat /Balakdisjan Jajaran Korem 174/ATW Merauke, Kapolres Merauke, Ketua DPRD Kab. Merauke, Kajari Kab. Merauke, Kalapas Klas II B Merauke, Ketua Pengadilan Negeri Merauke, Wakil Ketua DPRD Kab. Merauke, pejabat TNI/Polri, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda dan tokoh perempuan serta perwakilan anggota veteran Kabupaten Merauke.(Am).

Berita terbaru lainnya

spot_imgspot_img

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img