Dugaan 8 Polisi Positif Narkoba, Istana Buka Suara

Bisikbisik.id – Viral nya kabar tentang delapan Perwira yang terindikasi mengkonsumsi narkoba saat melakukan tes kesehatan sebelum bertemu dengan Presiden Jokowi, Jumat (14/10/2022).

Hal ini dikonfirmasi Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono, tentang ada nya isu delapan Perwira yang ter-indikasi positif mengkonsumsi narkoba. Heru menjelaskan protokol untuk bertemu Presiden harus melakukan tes PCR.

“Ketika persiapan pengarahan Bapak Presiden ke kapolri, apolda, kapolres salah satu syaratnya kami minta kepala pusat kesehatan Polri, dilakukan pemeriksaan swab PCR dan dilakukan jajaran Polri sendiri,” kata Heru di Kompleks Istana Kepresidenan.

Heru juga menjelaskan Istana hanya melakukan tes untuk pengecekan COVID, di luar itu bisa langsung dikonfirmasi ke POLRI.

“Di luar itu, Istana tidak ada kewenangannya dan hasil COVID disampaikan ke Sekretariat Presiden, dan semua dalam kondisi negatif, jadi yang ada info delapan, teman media itu bisa dilakukan klarifikasi ke Polri,” sambungnya.

Beredarnya delapan Perwira yang melakukan tes urine, Heru menegaskan Istana tidak melakukan tes urine.

“Tidak (ada tes urine), kami hanya swab PCR,” tegas Heru.

Selain isu delapan Perwira yang diduga ter-indikasi konsumsi narkoba, saat ini Polri menjadi sorotan setelah Kapolda Jawa Timur Irjen Teddy Minahasa dikabarkan di tangkap terkait kasus Narkoba juga.

Irjen Teddy Minahasa yang baru saja menjabat sebagai Kapolda Jatim setelah ditunjuk oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menggantikan Irjen Nico Afinta. Kabar tersebut disampaikan Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni.

Berita terbaru lainnya

spot_imgspot_img

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img