Video Viral Berisi Pelecehan Profesi Wartawan, Membuat Ketua Forum Wartawan Cirebon (FWC) Meradang.

Bisikbisik.id – Beredar video diduga menghina profesi wartawan seluruh Indonesia yang berdurasi 2 menit 31 detik.

Dalam video yang diunggah di TikTok tersebut berisikan seorang pemuda dengan nama akun @anjaycool4 telah menghina profesi wartawan se-Indonesia.

Hal itu dia ungkap dengan mengatakan bahwa wartawan Indonesia adalah wartawan paling go××ok dan to××l.

“Inilah wartawan Indonesia, wartawan go××ok, wartawan t**ol semuanya,” kata dia dengan intonasi penuh penekanan.

Hal tersebut lantara terucap karena pandangannya saat melihat potongan video yang diduga milik seorang wartawan yang sedang meliput Bonge.

Awalnya, dalam potongan video tersebut, tertulis Keterangan “Bonge mulai star syndrom, disini kita nungguin dia dari jam 3 sore sampe jam 8 malam, maksud hati mau up diabiar makin naik, apa daya lupa diri, artis senior saja gak gini”.

“Dari wartawan seluruh dunia, cuma wartawan Indonesia paling rame, paling heboh, paling berisik, paling paling paling semuanya,” imbuh anjaycol4.

Bahkan, menurut anjaycol4, jika wartawan Indonesia sedikit menyajikan berita fakta.

“Berita fakta cuma 10 persen, yang opini sampe 100 persen, pembohongan publik, inilah wartawan Indonesia, wartawan paling goblok sedunia,” tegasnya.

Ramaianya unggahan tersebut membuat gerah salah satu Perkumpulan Wartawan yang beralamat di Kabupaten Cirebon Provinsi Jawa Barat FWC pada, Sabtu (15/10/2022).

Ketua Forum Wartawan Cirebon (FWC) Muhadi meminta pihak berwajib terutama Polda Banten dan Mabes Polri untuk melakukan penindakan terhadap oknum tiktok ini yang sudah menghujat profesi kami sebagai wartawan Indonesia.

“Orang seperti itu sudah tidak pantas dibiarkan begitu saja saya mewakili rekan rekan wartawan meminta Aparat Penegak Hukum Indonesia untuk segera menindaklanjuti video yang sudah beredar di dunia maya tersebut”, Ujar Muhadi.

“Bahkan didalam isi video tersebut akun tiktok@anjaycool4 dengan lantang menghina kami sebagai wartawan yang tugas nya dilindungi oleh UUD pers, apalagi bahasa yang dia ucapkan dari bibirnya cukup membuat hati kami sebagai insan jurnalis direndahkan.” tegasnya.

Sementara ditempat terpisah, sekretaris Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Amanah Perjuangan Rakyat (AMPAR) Cirebon Raya, Babil juga angkat bicara.

“Apapun profesinya tidak pantas akun tiktok @anjaycool4 menghina serta merendahkan, apalagi menghina profesi wartawan se-Indonesia ini sudah tidak bisa lagi untuk dimaafkan. video akun tiktok@anjaycool4 sudah menghujat profesi teman-teman jurnalis, khususnya insan jurnalis cirebon. yang memang kerjanya mencari, mengabarkan, memberitahukan kepada masyarakat luas dengan hasil konfirmasi mereka dilapangan menjadi sebuah berita. Seperti yang di ucapkan oleh ketua FWC, saya setuju bila Aparat Penegak Hukum Indonesia (APH) terutama Kepolisian untuk segera menangkap akun tiktok@anjaycool4 tadi, saya sangat setuju” tutup Babil.

(KUS)

Berita terbaru lainnya

spot_imgspot_img

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img