Google Siap Luncurkan Smartphone Lipat Tahun Depan

Bisikbisik.id – Masuknya tren smartphone lipat yang dihadirkan oleh Samsung, kini mulai dilirik oleh perusahaan Google. Pada tanggal 17 dilansir dari naver Google akan segera meluncurkan spesifikasi smarthphone lipat pertamanya ‘Pixel Fold’.

Garis besar smartphone lipat yang dikembangkan Google telah terungkap dan kemungkinan produk ini akan dirilis pada semester pertama tahun depan.

Google telah menunda peluncuran ponsel lipat pertamanya. Awalnya dijadwalkan rilis pada kuartal  keempat tahun 2020, ditunda hingga kuartal keempat tahun 2022, dan jadwal ini ditunda lagi. 

Pixel Fold diharapkan mengadopsi panel Samsung Display dalam bentuk lipatan horizontal. Saat  dibuka sepenuhnya, ukurannya 7,57 inci. Mengingat ponsel lipat horizontal yang dijual di pasaran  berukuran menengah hingga akhir 7 inci, ini adalah level yang serupa. Rasio aspeknya adalah 5  hingga 6.

Kecepatan refresh adalah 120 hertz (Hz). Ini dapat menampilkan hingga 120 layar per detik.  Kecerahan rata-rata 800 nits Kecerahan maksimum diperkirakan 1200 nits.

Ada tiga kamera di bagian belakang. Kamera utama diperkirakan akan menerapkan sensor gambar  ‘IMX787’ dari Sony. Jumlah piksel dibagi menjadi 64 megapiksel kamera utama 12 megapiksel  kamera ultra wide-angle 1080 megapiksel kamera telefoto.

Beban biaya suku cadang dan kelengkapan produk terhambat. Pada ‘Google I/O 2022’ yang  diadakan pada bulan Mei, penampilan Pixel Fold tidak terungkap. 91 Mobiles menyebutkan bahwa  Google kemungkinan akan meluncurkan Pixel Fold pada kuartal pertama tahun depan.

Berita terbaru lainnya

spot_imgspot_img

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img