Heru Budi Hartono Resmi Menjabat PJ Gubernur DKI Jakarta Mulai Hari Ini

Bisikbisik.id – Anies Baswedan resmi menyelesaikan masa jabatannya pada Minggu, 16 Oktober 2022. Selang sehari tepatnya hari ini Senin, 17 Oktober Mendagri Tito Karnavian  melantik Heru Budi Hartono sebagai Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta yang digelar di gedung Sasana Bhakti Praja, Kementerian Dalam Negeri.

Heru Budi akan mengemban posisi tersebut, setidaknya hingga jabatan gubernur definitif ditentukan melalui Pilkada 2024. Pilkada serentak pada 2024 membuat kepala daerah harus mengakhiri masa jabatan pada tahun ini.

Diketahui, Heru bukanlah orang baru di pemerintahan ibu kota dan sudah pernah mengisi sejumlah jabatan di pemerintah provinsi DKI Jakarta.

Heru Budi Hartono kelahiran 13 Desember 1965  Merupakan Kepala Sekretariat Presiden sejak 2017. Dia juga  mantan Kepala Badan Pengelola Keuangan Aset Daerah DKI Jakarta masa Gubernur Basuki Tjahaja Purnama tahun 2015-2017.

Serta mantan Wali Kota Jakarta Utara yang ditunjuk oleh Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama untuk menjadi bakal Calon Wakil Gubernur pada Pilkada DKI Jakarta tahun 2014 melalui jalur independen. Namun, jabatan tersebut hanya diemban satu tahun, sebelum akhirnya ia kembali ke Pemprov DKI dan menjabat sebagai Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah.

Berita terbaru lainnya

spot_imgspot_img

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img