Huawei Mate 50 Pro, Buka Kunci Bisa Pakai Masker, dan Kacamata

Bisikbisik.id – Karena Pandemi Covid-19 yang belum berakhir, penggunaan masker masih wajib untuk cegah penularan. Di balik permasalahan memakai masker tidak dapat membuka hp melalui wajah.

Baru-baru ini Apple lebih dulu memperkenal-kan fitur terbaru nya ” FACE ID with a Mask” dimana pengguna bisa membuka layar yang terkunci walau memakai masker.

Mengikuti jejak raksasa teknologi Amerika itu. Huawei Mate 50 Pro juga meluncurkan fitur yang serupa.

Huawei adalah satu-satunya perusahaan selain Apple yang menyediakan sistem otentikasi wajah yang aman di smartphone-nya. Oleh karena itu, Huawei Mate 50 Pro dan Porsche Design terbaru Huawei Mate 50 RS memiliki notch yang lebar.

Huawei sedang menyemai pembaruan perangkat lunak baru untuk Huawei Mate 50 Pro dan Porsche Design Huawei Mate 50 RS di Cina. Pembaruan sistem OTA meningkatkan versi HarmonyOS menjadi 3.0.0.156.

Pembaruan nantinya akan mendukung otentikasi wajah saat mengenakan topeng. Pengguna tidak hanya dapat membuka kunci ponsel tetapi juga dapat melakukan pembayaran.

Fitur membuka layar terbaru ini lebih berfokus kepada area mata dengan tingkat akurasi yang lebih tinggi dari sebelumnya.

Jika pengguna memakai kacamata, mereka dapat mendaftarkan wajah mereka dengan kacamata untuk akurasi lebih. Selain itu, pengguna juga dapat mendaftarkan wajah dengan riasan, yang tidak mungkin dilakukan di iPhone.

Namun sayang fitur ini diisukan hanya untuk penggunan di Negara China untuk saat ini. Untuk di luar wilayah tersebut Huawei masih belum bisa memastikan nya.

Berita terbaru lainnya

spot_imgspot_img

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img