Menteri PPPA : Kekuatan Ekonomi Perempuan, Kunci Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Bisikbisik.id – Jakarta (21/10) – Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Bintang Puspayoga, menegaskan bahwa kekuatan ekonomi perempuan merupakan salah satu kunci dalam mencapai pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak. Dalam upaya mencapai hal tersebut, maka dibutuhkan dukungan dari seluruh sektor pembangunan, termasuk organisasi perempuan.

“Kekuatan ekonomi perempuan merupakan salah satu kunci dalam mencapai pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak. Untuk itu, “Meningkatkan Pemberdayaan Perempuan dalam Kewirausahaan Berperspektif Gender” menjadi salah satu dari lima isu prioritas yang diamanatkan Presiden RI, Bapak Joko Widodo kepada KemenPPPA sampai tahun 2024,” ujar Menteri PPPA, dalam Acara 53rd Women’s International Club (WIC) Jakarta Annual Charity Bazaar, di Jakarta, pada Kamis (20/10).

Menteri PPPA menambahkan, dalam upaya mendorong pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak, dibutuhkan dukungan dari seluruh sektor pembangunan, termasuk dari organisasi perempuan.

“Untuk itu, saya ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada WIC Jakarta, yang telah menyelenggarakan bazaar ini. Tentunya kami juga bersyukur bahwa seluruh keuntungan dari kegiatan ini akan diberikan kepada kelompok rentan, seperti lansia dan anak yatim piatu,” tutur Menteri PPPA.

Sementara itu, Ketua Umum WIC Jakarta, Nina Handoko mengatakan bahwa dengan berbelanja di bazaar WIC Jakarta ini, maka secara langsung dapat mendukung berbagai program, seperti beasiswa pelajar dan program sosial yang mendapat dukungan dari WIC, karena semua keuntungan dari bazaar akan diberikan untuk program – program tersebut.

“Berbicara tentang pemberdayaan perempuan, bazaar ini memang merupakan karya dan kerja – kerja perempuan. Dengan semangat pulih bersama, lebih kuat bersama, dan optimis, bahwa kita masing-masing dapat memberikan kontribusi bagi masyarakat kita,” ujar Nina.

Nina juga mengatakan, meskipun bazaar tahun ini diadakan dalam skala yang lebih kecil dari biasanya, segenap jajaran WIC Jakarta senang atas partisipasi serta antusiasme dari 27 stand kedutaan, 18 stand makanan dan minuman, dan 105 stand bisnis lokal.(am).

Berita terbaru lainnya

spot_imgspot_img

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img