Mendengkur Dapat Mengganggu Orang Lain, Yuk Ketahui Cara Mengatasi Dengkuran

Bisikbisik.id – Siapa yang selalu merasa terganggu mendengar dengkuran seseorang atau malah kebalikannya merasa terganggu dengan dengkuran sendiri.

Hal ini membuat sulit untuk mendapatkan tidur malam yang baik. Itu juga mengganggu tidur orang di sebelah Anda. Mendengkur atau yang sering disertai dengan sleep apnea. Sleep apnea adalah gangguan tidur yang berpotensi serius ketika napas berhenti dan berlanjut berulang kali.

Ketika Anda bernapas, udara melewati tenggorokan, dan ketika udara melewati saluran napas yang menyempit bisa disebabkan karena obesitas, jaringan lunak tenggorokan bergetar dan terjadi dengkuran.

Menurut pakar tidur, mendengkur lebih mungkin merupakan tanda masalah kesehatan. Para ahli  mengatakan, Jika Anda mendengus, Anda memasukkan terlalu banyak energi ke dalam pernapasan.

Pada prinsipnya, mendengkur bukanlah fenomena tubuh yang normal, sleep apnea disertai dengan mendengkur dapat menyebabkan masalah kesehatan lain dengan meningkatkan risiko serangan  jantung, depresi, dan diabetes.

Selain sleep apnea, obesitas, rinitis, dan alergi musiman juga menyebabkan mendengkur. Adapun cara mengatasi dengkuran yang dapat dicoba di rumah.

Tidur Miring

Berbaring dengan posisi miring adalah cara terbaik untuk tidur dan mengatasi mendengkur, dengan meletakan bantal di belakang badan sebagai penyangga.

Tidur Dengan Mulut Tertutup

Saat Anda tidur dengan mulut terbuka, udara yang Anda hirup menyentuh jaringan lunak di belakangleher Anda, sehingga menyebabkannya bergetar. Bernapas melalui mulut saat tidur adalah penyebab paling umum dari mendengkur. Tali dagu untuk mencegah mulut terbuka atau corong untuk mendengkur dapat membantu.

Kurangi Alkohol Dan Berhenti Merokok

Alkohol dan rokok bisa membuat hidung Anda tersumbat. Jika Anda tidak bisa berhenti, jangan  merokok setidaknya 4 jam sebelum tidur, dan kurangi alkohol hingga kurang dari 2 kali seminggu.  Mencuci hidung dengan semprotan hidung saline untuk menghilangkan kotoran juga membantu.

Berita terbaru lainnya

spot_imgspot_img

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img