Baterai Cepat Habis, Cek Yuk Aplikasi Android Yang Bikin Baterai Cepat Habis

Bisikbisik.id – Ponsel menjadi sebuah gaya hidup yang tidak pernah lepas dalam penggunaanya. Ponsel pun memiliki banyak jenis dari IOS dan Android, IOS dikenal dengan battery healthy yang cepat menurun berbeda dengan Android yang termasuk hemat.

Namun penggunaan ponsel yang terus menerus pun berpengaruh dengan kesehatan baterai. Baterai pun menjadi komponen yang sangat penting dalam ponsel. Banyak aplikasi yang berjalan terus menerus di latar belakang dapat juga menyebabkan daya terkuras lebih cepat dan mempengaruhi masa pakai baterai.

Terdapat daftar aplikasi yang menggunakan daya baterai terbanyak di ponsel Android. Ada tiga faktor yang dilihat saat menentukan aplikasi yang paling menguras daya baterai.

Ketiga faktor itu mencakup fakta setiap aplikasi meminta dan mengirimkan informasi terus-menerus seperti lokasi, kamera, dan konsumsi baterai. Berikut beberapa aplikasi yang paling menguras baterai Android :

  1. Fitbit
  2. Verizon
  3. Uber
  4. Skype
  5. Facebook
  6. Airbnb
  7. Bigo Live
  8. Instagram
  9. Tinder
  10. Bumble
  11. Snapchat
  12. WhatsApp
  13. Zoom
  14. YouTube
  15. Booking
  16. Amazon
  17. Telegram
  18. Grindr
  19. Likke
  20. LinkedIn

Adapun cara agar dapat menghentikan aplikasi penguras baterai Android. Sejumlah aplikasi penguras baterai itu tak perlu dihapus dari ponsel. Kamu bisa menghemat masa pakai baterai dengan cara berikut ini.

  • Masuk ke pengaturan ponsel
  • Pilih Baterai
  • Pilih “Optimalkan penggunaan baterai” pada menu “Pengaturan lanjutan”
  • Tekan pada aplikasi yang masuk dalam daftar di atas, kemudian pilih Jangan Optimalkan

Berita terbaru lainnya

spot_imgspot_img

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img