153 Korban Itaewon Telah Diidentifikasi, 1 Korban Masih Tak Dikenali

Bisikbisik.id – Tragedi perayaan di Itaewon, Korea Selatan telah menewaskan 154 orang. Dikabarkan dari 154 orang tewas dalam tragedi tersebut, satu-satunya orang tak dikenal diidentifikasi sebagai seorang wanita.

Pada tanggal 31 Oktober dikonfirmasi bahwa 153 korban telah selesai diidentifikasi, namun ada satu korban dengan jenis kelamin wanita yang belum dapat dikonfirmasi.

Awalnya, sidik jari wanita itu tidak dikonfirmasi, meningkatkan kemungkinan bahwa dia berusia di  bawah 17 tahun yang tanpa kartu penduduk, tetapi dikonfirmasi ulang dengan perkirakan usia sekitar berusia 40-an melalui analisis informasi DNA.

Ada kemungkinan bahwa wanita ini adalah orang asing yang diselundupkan daripada warga negara  Korea. Hal ini karena WNA diambil sidik jarinya di kantor imigrasi, tetapi identitasnya tidak dapat  diverifikasi dengan sidik jarinya.

Sebelumnya, pada malam tanggal 29 Oktober, sebuah kecelakaan yang menghancurkan terjadi di sebuah gang sempit di Itaewon-dong, Yongsan-gu, Seoul, dan pada hari itu, 154 orang tewas dan 33 orang terluka parah.

Berdasarkan jenis kelamin, 98 adalah perempuan dan 56 adalah laki-laki. Berdasarkan usia, mereka yang berusia 20-an memiliki paling banyak dengan 103.

Di antara yang tewas, 26 adalah orang asing. Kementerian Luar Negeri mendukung prosedur  pemakaman bagi orang asing yang meninggal dalam tragedi Itaewon.

Berita terbaru lainnya

spot_imgspot_img

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img