Manfaat Makan Buah Apel Dengan Kulitnya

Bisikbisik.id – Siapa yang tidak suka dengan buah apel, buah apel dapat dimakan langsung ataupun diolah menjadi minuman maupun kue. Memakan buah apel langsung dengan kulitnya boleh-boleh saja.

Apel lebih baik dicuci bersih dulu baru dapat dimakan bersama kulitnya. Sebuah penelitian telah menunjukkan bahwa kulitnya mengandung berbagai nutrisi dan memiliki efek kesehatan. Kulit apel  mengandung asam ursolat , yang membantu membangun dan memelihara otot, yang membantu  mencegah atrofi otot.

Atrofi otot adalah penyakit yang tidak dapat disembuhkan di mana sel-sel motorik saraf tulang belakang secara bertahap dihancurkan, mengakibatkan atrofi otot dan ketidakmampuan untuk menggunakan kekuatan.

Paling sering terjadi antara usia 40 dan 60 tahun, dan risiko penyakit ini dua kali lebih tinggi pada  pria daripada wanita. Asam ursolat juga ditemukan dalam cranberry, tetapi terutama berlimpah di  kulit apel. 

Tak hanya itu, kulit apel juga mengandung mineral penting seperti potassium, kalsium, asam folat, zat besi dan fosforus. Mineral-mineral penting ini bisa membantu menguatkan tulang hingga memperbaiki pertumbuhan sel dan memproduksi sel darah merah.

Berita terbaru lainnya

spot_imgspot_img

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img