Kenali Serangan Jantung, Penyebab Korban Meninggal Di Tragedi Itaewon

Bisikbisik.id – Tragedi perayaan halloween di Itaewon menjadi salah satu mimpi buruk di negeri ginseng tersebut. Bagaimana tidak hampir ribuan orang tiba-tiba mengalami serangan jantung akibat berdesakan.

Dikutip dari dokterjantung.com yang mengatakan bahwa Serangan jantung merupakan penyakit arteri koroner yang bersifat akut atau tiba-tiba. Serangan jantung terjadi akibat adanya sumbatan pada aliran pembuluh darah jantung sehingga otot jantung tidak mendapatkan aliran darah yang cukup dan menyebabkan jaringan kekurangan oksigen dan lama kelamaan akan mati.

Proses penyumbatan pembuluh darah berlangsung lama, namun ketika sudah mengalami sumbatan yang besar bahkan total, gejala akan muncul tiba-tiba dan harus segera dilakukan penanganan karena dapat menyebabkan jantung berhenti.

Penanganan bila menemukan seseorang langsung jatuh tergeletak, cobalah untuk memanggil dan membangunkan orang tersebut. Bila tidak kunjung bangun, panggil bantuan dan kalau anda terlatih lakukan pertolongan pertama yaitu kompresi jantung dan paru (CPR).

Akibat insiden perayaan haloween di Itaewon 154 orang tewas dan 33 orang terluka parah.
Berdasarkan jenis kelamin, 98 adalah perempuan dan 56 adalah laki-laki. Berdasarkan usia, mereka yang berusia 20-an memiliki paling banyak dengan 103.

Berita terbaru lainnya

spot_imgspot_img

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img