Penyelidikan Kelalaian Polisi Atas Tragedi Halloween Di Itaewon

Bisikbisik.id – Pada hari Rabu, 2 November, tim investigasi polisi khusus menggerebek Badan Kepolisian Metropolitan Seoul, Kantor Polisi Yongsan dan enam kantor lainnya sebagai bagian dari penyelidikan atas tanggapan polisi yang ceroboh.

Kepala Kantor Polisi Yongsan juga disingkirkan dari tugas dan dikenakan siaga disiplin. Fokus penyelidikan adalah pada apakah petugas polisi yang menerima laporan itu langsung melaksanakan tugas mereka dan apakah Kantor Polisi Yongsan telah melakukan perencanaan ketertiban umum atau manajemen keselamatan yang memadai sebelum pertemuan besar-besaran.

Juga diharapkan untuk menyelidiki tuduhan bahwa Badan Kepolisian Metropolitan Seoul telah menolak permintaan Kantor Polisi Yongsan untuk memperkuat pasukan polisi anti huru hara dan bahwa kantor Daerah Yongsan, Stasiun Kereta Bawah Tanah Itaewon dan polisi gagal untuk mengadopsi langkah-langkah keamanan dalam pertemuan bersama mereka yang bertujuan untuk berurusan dengan kerumunan Halloween, diadakan tiga hari sebelum kecelakaan.

Hingga 100.000 diperkirakan akan muncul di Itaewon untuk perayaan Halloween pada hari Sabtu, 29 Oktober, tetapi hanya sekitar 200 petugas polisi yang dilaporkan dikirim, terutama untuk misi penumpasan seks, narkoba dan pencurian.

Kepala polisi nasional Yoon Hee-keun pada hari Selasa kemarin, mengakui kekurangan dalam tanggapan polisi terhadap lonjakan massa dan berjanji akan melakukan pemeriksaan independen di luar terhadap dugaan kesalahan polisi.

Presiden Yoon Suk-yeol menerima transkrip polisi pada hari Selasa dan menjadi marah karena polisi tidak mengambil tindakan sebagai tanggapan atas permintaan bantuan, kata seorang pejabat kepresidenan.

Berita terbaru lainnya

spot_imgspot_img

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img