BTS Menang Di American Music Awards

Bisikbisik.id – BTS telah menerima dua penghargaan di American Music Awards (AMAs), salah satu penghargaan musik paling bergengsi di Amerika Serikat.

BTS memenangkan penghargaan untuk duo atau grup pop favorit dan artis K-pop favorit selama AMA 2022 yang diadakan di Microsoft Theater di Los Angeles pada hari Minggu, 20 November.

Ini menandai tahun kelima bagi grup asal Korea Selatan, BTS untuk meraih AMA sejak dinobatkan sebagai artis sosial favorit untuk pertama kalinya pada tahun 2018.

BTS mengalahkan nominasi nama besar lainnya, seperti Coldplay, Imagine Dragons, Maneskin dan OneRepublic, untuk memenangkan penghargaan keempat berturut-turut dalam kategori duo atau grup pop favorit sejak 2019.

Grup ini mencetak rekor kemenangan terbanyak dalam kategori tersebut di Sejarah AMAs, yang dimulai pada tahun 1974.

BTS juga terpilih sebagai pemenang dalam kategori artis K-pop favorit setelah dinominasikan dalam kategori baru yang dibuat tahun ini bersama dengan BLACKPINK, Seventeen, Tomorrow X Together dan TWICE.

Tahun lalu, BTS menulis ulang sejarah K-pop dengan menjadi artis Asia pertama yang memenangkan artis tahun ini, dianggap sebagai penghargaan tertinggi. Itu juga merupakan salah satu megastar dari seluruh spektrum musik untuk tampil selama upacara penghargaan.

BTS tidak dapat menghadiri AMA, dikarenakan anggota termudanya, Jungkook, sedang berada dalam upacara pembukaan Piala Dunia FIFA 2022 di Qatar untuk membawakan lagu Dreamers, sebuah lagu dari soundtrack resmi Piala Dunia FIFA Qatar 2022.

Berita terbaru lainnya

spot_imgspot_img

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img