Blockberry Creative Agensi Loona Dikabarkan Kesulitan Uang

Bisikbisik.id – Kabar dari girl grup asal Korea Selatan, Loona yang beranggotakan Heejin, Hyunjin, Haseul, Yeojin, Vivi, Kim Lip, Jinsol, Choiri, Eve, Chu, Gowon, Olivia Hye yang saat ini sedang bermasalah dengan agensinya Blockberry Creative tampaknya mencerminkan sisi gelap yang tak terlihat dari sistem Kpop. 

Loona memiliki konsep yang berbeda dari idola lain secara alami. Butuh dua tahun untuk merencanakan dan mengatur tim, dan sejak anggota Heejin pertama kali dikenal publik pada tahun 2016, satu anggota terungkap setiap bulan dengan judul ‘Girl of the Month’, sama seperti nama tim.

Sebanyak 12 anggota didedikasikan untuk diperkenalkan selama setahun. Tentu saja, tujuannya adalah agar anggota yang diperkenalkan akan memulai aktivitasnya terlebih dahulu dan mempromosikan grup. 

Blockberry Creative baru saja diluncurkan sebagai label di bawah perusahaan induk Levite pada saat itu, dan benar-benar menginvestasikan banyak waktu dan uang untuk dapat terlibat dalam produksi untuk grup Loona.

Nyatanya, Blockberry Creative yang mendebutkan Loona, telah mengeluarkan biaya awalnya saja mencapai 10 miliar won. 

Puncak aktivitas karir Loona adalah pada tahun 2019. Itu adalah awal dari kejutan menjadi girl grup K-pop pertama yang secara bersamaan menduduki puncak chart album tunggal iTunes (rekor pertama sejak BTS).

Mengumpulkan momentum, LOONA berhasil memasuki chart Billboard 200 di nomor 112 dengan posisi ke-3. mini album ‘Midnight’. Rekor ini dengan jelas membuktikan bahwa meskipun Loona kurang mendapat pengakuan domestik, pengaruh fandom luar negeri tidaklah kecil.

Pada 25 November, label  LOONA Blockberry Creative mengonfirmasi bahwa Chuu tidak lagi menjadi anggota setelah berbagai rumor dan spekulasi dari para penggemar tentang pengunduran dirinya yang tertunda dari girl grup. Menurut label, Chuu dikeluarkan dari grup karena dugaan “penyalahgunaan kekuasaan”,  termasuk dirinya dugaan bahasa kasar terhadap staf. 

Ada juga rumor buruk seputar anggota Loona. Mereka bahkan menandatangani kontrak tur dunia dan membuktikan pengaruh global mereka, tetapi tidak ada yang dikonfirmasi. 

Namun, sejak sekitar tahun 2021, beberapa pejabat menyebut perusahaan sudah berada dalam suasana kehancuran de facto dan berada dalam situasi keuangan yang serius. Rumor pemutusan kontrak eksklusif 9 member Loona yang baru-baru ini terdengar juga menjadi cerita yang perlahan bocor sekitar pertengahan tahun ini.

Hingga saat ini, Blockberry Creative telah diam dalam berbagai masalah dan hanya mengumumkan penarikan Chuu dengan menyebutkan kekuatan penyalahgunaan. Namun, tidak ada bukti resmi yang disebutkan dan suasananya membuat para anggota dan rekan di industri musik bersorak untuk Loona. 

Berita terbaru lainnya

spot_imgspot_img

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img