Bakamla RI Hadiri Vietnam Coast Guard and Friends 2022.

Bisikbisik.id – Hanoi, 10 Desember 2022 — Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Dr. Aan Kurnia dan delegasi memenuhi undangan Vietnam Defence Expo dan Vietnam Coast Guard and Friends di Hanoi Vietnam, Sabtu (10/12/2022).

Vietnam Defence Expo adalah pameran peralatan pertahanan di Vietnam yang diikuti hingga 170 exhibitor dari 30 negara termasuk Indonesia. Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 8 s.d 10 Desember 2022 di GIA LAM Airport Hanoi Vietnam.

Vietnam Coast Guard memanfaatkan momen tersebut untuk menyelenggarakan Confidence Building Measures (CBM) dengan mengundang partner coast guard negara-negara sahabat. Setidaknya 6 negara hadir dalam ajang tersebut yaitu Indonesia, Filipina, Kamboja, China, Thailand, dan Vietnam.

Dalam kesempatan tersebut juga dilaksanakan bilateral meeting antar coast guard. Hasil bilateral meeting telah mendorong kesepahaman untuk meningkatkan kerja sama dalam rangka membangun kapasitas dan saling percaya melalui berbagi informasi, pertukaran perwira dan kunjungan kapal.(am).

Berita terbaru lainnya

spot_imgspot_img

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img