Ciptakan Rasa Aman Jelang Natal Dan Tahun Baru, Kodim 1710/Mimika Laksanakan Apel Gelar Pasukan Dan Patroli Wilayah.

Bisikbisik.id – Timika – Dalam rangka memberikan rasa aman dan kenyamanan bagi masyarakat dalam perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, Kodim 1710/Mimika menggelar Apel Gelar Pasukan bertempat di Lapangan Apel Makodim 1710/Mimika Jl. Agimuga Mile 32 Distrik Kuala Kencana, Kab. Mimika, dilanjutkan patroli wilayah, Senin (12/12/2022).

Kasdim 1710/Mimika Mayor Inf Abdul Munir bertindak selaku Pimpinan Apel mewakili Dandim 1710/Mimika pada kesempatan itu menyampaikan bahwa apel gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan kesiapan pelaksanaan pengamanan dalam perayaan Natal tahun 2022 dan Tahun Baru 2023 mendatang, baik pada aspek personel maupun sarana prasarana, serta nantinya keterlibatan unsur terkait seperti Polri, Pemda, dan Mitra Kamtibmas lainnya menjelang hari H.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh personel Kodim 1710/Mimika atas semangatnya, semoga pengabdian tugas yang kita laksanakan dengan penuh keikhlasan ini akan menjadi catatan amal ibadah di hadapan Tuhan Yang Maha Esa, dan yang terpenting saudara kita umat Nasrani dan masyarakat Kab. Mimika pada umumnya dapat melaksanakan perayaan Natal dan Tahun Baru dengan aman dan nyaman,” ujar Kasdim.

Pada kesempatan tersebut, Kasdim juga menekankan beberapa hal untuk menjadi pedoman guna mendukung keberhasilan dalam pelaksanaan tugas, antara lain menyiapkan mental dan fisik serta jaga kesehatan, melakukan deteksi dini dengan memetakan dinamika dan fenomena yang berkembang sebagai langkah antisipasi dalam mencegah aksi yang meresahkan masyarakat, meningkatkan kepekaan dan kewaspadaan dalam melaksanakan pengamanan dan antisipasi terhadap kemungkinan terjadinya aksi teror dan kriminalitas, serta melaksanakan pengamanan secara profesional dan humanis.(am).

Berita terbaru lainnya

spot_imgspot_img

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img