Peringati Hari Ibu, Menteri PPPA Laksanakan Ziarah ke Makam Pahlawan Perempuan.

Bisikbisik.id – Jakarta (15/12) – Dalam rangka Peringatan Hari Ibu (PHI) ke-94, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KemenPPPA) melaksanakan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Kalibata Jakarta pada Kamis (15/12). Upacara ziarah dipimpin langsung oleh Menteri PPPA, Bintang Puspayoga. Ziarah ke beberapa makam pahlawan perempuan berlangsung khidmat dengan diikuti oleh seluruh jajaran KemenPPPA, Organisasi Aksi Solidaritas Era (OASE) Kabinet Indonesia Maju, Kongres Wanita Indonesia (KOWANI), Pimpinan Tinggi Perempuan, Dharma Pertiwi, Bhayangkari, Dharma Wanita Persatuan (DWP), dan Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK).

Menteri PPPA bersama seluruh peserta ziarah melakukan tabur bunga di antaranya ke makam tokoh perempuan seperti Hasri Ainun Habibie, Kristiani Herrawati (Ani Yudhoyono), Mien Sugandhi, Hamzatoen Roesjda Kiemas, dan Johana Sunarti Nasution.

“Di Taman Makam Pahlawan Kalibata, kami kembali diingatkan oleh semangat para perempuan dalam memperjuangkan kesejahteraan dan pembangunan bangsa sesuai dengan bidang dan keilmuannya masing-masing. Perjuangan mereka merupakan gambaran bahwa perempuan bisa berdaya dan berkontribusi terhadap ketahanan Negara apabila mendapatkan akses, kesempatan, dan dukungan yang setara dari seluruh pihak,” kata Menteri PPPA.

Seusai melaksanakan ziarah, Menteri PPPA memberikan paket bantuan kepada petugas Taman Makam Pahlawan Kalibata berupa dignity kit; bantuan sembako oleh MS Glow; bantuan kacamata sesuai dengan kebutuhan masing-masing petugas oleh Lions Club; dan pemeriksaan kesehatan oleh Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta.

“Pemberian bantuan ini merupakan wujud bakti kami terhadap masyarakat, khususnya para petugas Taman Makam Pahlawan Kalibata yang telah berdedikasi menjaga makam ini dengan baik. Sekali lagi terima kasih atas dukungan seluruh pihak, tentunya sinergi dan kolaborasi akan menjadi kekuatan bagi kita bersama untuk memberikan yang terbaik kepada saudara-saudara kita,” pungkas Menteri PPPA.(am).

Berita terbaru lainnya

spot_imgspot_img

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img