Jelang Proliga 2023: Korlantas Rilis Jersey Popsivo Polwan dan Bhayangkara Presisi.

Bisikbisik.id – Jakarta – Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi
meresmikan peluncuran tim dan jersey bola voli Popsivo Polwan dan Jakarta Bhayangkara Presisi. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka persiapan Proliga 2023.

“Jadi untuk tahun 2023 ini kembali kami dari tim bola voli putra Polri dan Polwan Putri akan berpartisipasi dalam Proliga,” ujar Irjen Pol Firman Shantyabudi di Gedung NTMC Polri, Jakarta.

Firman menyampaikan harapannya kepada kedua tim tersebut. Kendati demikian, ia menuturkan yang terpenting dari olahraga adalah sportivitas.

“Kita berharap ada bekal yang bisa diberikan kepada para atlet tentunya untuk dukungan yang bagus sebagai atlet, tapi juga mereka kita tanamkan perjuangan tentang bagaimana memperjuangkan sebuah tim, bagaimana mempertahankan sebuah tim dengan misi memperjuangkan yang lebih besar, yaitu tim bola voli Nasional Indonesia,” ungkap Firman, Selasa (3/1/2023).

Firman juga mengungkapkan rasa bangganya kepada dua tim tersebut, yang telah menorehkan prestasi dalam kejuaraan Proliga Nasional sepanjang diselenggarakannya event olahraga tahunan tersebut.

“Tim bola putra Bhayangkara telah berprestasi antara lain berhasil meraih juara satu pada tahun 2014, 2016, 2018 dan 2019, juara dua pada tahun 2015 dan 2022 serta juara empat pada tahun 2017,” imbuh Firman.

“Sementara Tim bola voli putri Popsivo Polwan meraih juara satu pada tahun 2012, 2013 dan 2019, juara dua pada tahun 2014 dan 2016 juara tiga pada tahun 2015, 2017 dan juara empat pada tahun 2018,”tambahnya.

Selain itu, Firman juga berterima kasih kepada sponsor telah menyokong kedua tim. Sehingga pembinaan untuk para pemain bisa maksimal.

“Kita mengadakan pertemuan untuk memperkenalkan susunan atlet juga kita hadapkan kepada para tim sponsor tentunya yang akan membantu mendukung kegiatan Proliga 2023,” kata Firman.

Ajang kompetisi olahraga bola voli profesional Indonesia yang kini telah memasuki musim ke 21, akan dilaksanakan dua putaran pertandingan dan diikuti oleh 8 tim bola voli putra dan 6 tim bola voli putri.

Dalam peluncuran jersey Popsivo Polwan terdapat 4 jersey untuk pertandingan, 4 jersey untuk latihan. Dan untuk Bhayangkara terdapat 4 jersey untuk pertandingan serta 4 untuk latihan.

Seperti diketahui, Proliga merupakan salah satu kejuaraan bola voli bergengsi di tanah air. Rencananya, Proliga 2023 akan dimulai 5 Januari hingga 19 Maret 2023.(am).

Berita terbaru lainnya

spot_imgspot_img

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img