Partai UKM Indonesia Instruksikan Semua Kader dan Anggota Dukung PAN Menang Pemilu 2024.

Bisikbisik.id – Jakarta – Partai UKM Indonesia melalui Ketua Umumnya Syafrudin Budiman SIP menginstruksikan semua kader dan anggota wajib mensosialisasikan dan mengampanyekan Partai Amanat Nasional (PAN). Selain itu para kader dan anggota diwajibkan mendukung dan memenangkan PAN pada Pemilu 2024.

“Kita (red-Partai UKM Indonesia) sudah resmi bergabung dan mendukung PAN pada 22 Juli 2022 lalu yang dimediasi Achmad Rubaie Ketua Harian DPW PAN Jawa Timur. Para pengurus DPP sudah menghadap Bapak Zulkifli Hasan Ketua Umum DPP PAN untuk memberikan dukungan. Jadi semua kader dan anggota wajib mendukung dan memenangkan pada PAN 2024,” tegas Syafrudin Budiman SIP kepada media, Rabu (04/01/2023) di Jakarta.

Menurut Gus Din sapaan akrabnya, Partai UKM Indonesia sudah memiliki pengurus di 34 Propinsi dan 300 an Kabupaten/Kita yang masih solid. Partai UKM Indonesia adalah Partai Kader berbasis kalangan UMKM, Koperasi, Pedagang, kalangan Milenial, Perempuan, Disabilitas dan Media.

“Partai UKM Indonesia realistis tidak ikut Pemilu 2024 dan tidak mendaftar ke KPU RI karena secara subjektif belum siap. Kalaupun dipaksakan akan buang-buang energi dan terbukti dari 48 parpol yang terdaftar, hanya 18 parpol yang lolos. Sementara partai baru hanya 5 parpol,” tandas Gus Din.

Untuk tetap berpartisipasi pada Pemilu 2024, dalam Rapat Pleno Diperluas DPP Partai UKM Indonesia 27 Juni 2022 di Lapangan Banteng Hotel Borubudur Jakarta. Dimana pada Rapat Pleno tersebut juga dideklarasikan organisasi Relawan Erick Thohir (ETOR) mendukung Erick Thohir for President 2024.

“Keputusan dukungan bergabung dan berfusi kepada PAN adalah keputusan bulat dan ikhlas para pengurus DPP Partai UKM Indonesia. Dukungan ini bersifat mengikat dan wajib dilaksanakan para kader dan anggota Partai UKM Indonesia se Nusantara,” tukas Gus Din sosok Pengusaha dan Konsultan Bidang Media ini.

Kader Partai UKM Indonesia Maju Bacaleg PAN

Dalam keputusan secara bulat dan ikhlas bergabung/berfusi ke PAN, Partai UKM Indonesia menyampaikan empat poin aspirasi. Dimana sebagai aspirasi yang diperjuangkan PAN, ketika menang Pemilu 2024 dan meraih banyak kursi di DPR RI, DPR Propinsi dan DPRD Kabupaten/Kota.

“Pertama menitipkan aspirasi anggota, kader dan pengurus pada Pemilu 2024. Kedua menitipkan aspirasi kalangan UMKM, Koperasi, Pedagang, kalangan Milenial, disabilitas dan media/Influencer sebagai basis Partai UKM Indonesia,” urainya.

Selain itu, yang ketiga menitipkan pengurus dan kader terbaik untuk maju sebagai calon-calon DPR RI, DPR Propinsi dan DPRD Kabupaten/Kota.

“Dan keempat, menyampaikan aspirasi mendukung Bapak Erick Thohir sebagai Calon Presiden/Wakil Presiden RI 2024,” tambah Gus Din.

Untuk memaksimalkan dukungan untuk kemenangan PAN pada Pemilu 2024. Partai UKM Indonesia juga menginstruksikan kader dan anggota maju sebagai Bakal Calon Anggota Legeslatif (Bacaleg) DPR RI, DPR Propinsi dan DPRD Kabupaten/Kota sesuai tingkatan pengurus.

“Alhamdulillah kami para pengurus dan anggota banyak yang maju sebagai Bacaleg PAN. Bukan hanya di Bacaleg DPR RI, akan tetapi juga di DPR Propinsi dan DPRD Kabupaten/Kota se Indonesia,” pungkas Syafrudin Budiman SIP yang maju sebagai Bacaleg PAN DPR RI Dapil DKI Jakarta I Jakarta Timur. (Gus Din).

Berita terbaru lainnya

spot_imgspot_img

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img